FOLLOW ME
Seeput

Selusin Aplikasi Bermanfaat Saat Di Rumah

1 comment
(Dokumen Pribadi)

1. WhatsApp
Tentunya, aplikasi ini berfungsi buat tetap keep in touch sama orang-orang di luar sana, terutama sama keluarga yang belum bisa ketemu. Kangen-kangenannya juga bisa pakai video call dari aplikasi ini aja.

2. Instagram
Paling sering aku pakai aplikasi ini untuk nyari jadwal kajian, lihat postingan akun-akun dakwah. Hal-hal positif dan bermanfaat yang aku temukan di aplikasi ini, aku share ke orang-orang supaya bisa jadi renungan sekaligus motivasi dalam menjalani hari-hari di tengah situasi saat ini.

3. Viu
Pastinya buat nonton drama korea, reality shows, talk shows, variety shows, termasuk acara travelingnya yang pernah di bahas di tulisan ini.

4. Cookpad
Berguna banget buat cari resep masakan & camilan yang bisa dibikin sendiri di rumah.

5. Shopee
Setelah social distancing diterapkan, entah kenapa ada banyak barang yang kosong di supermarket. Jadi, aku belanja beberapa kebutuhan pokok di marketplace ini. Apalagi ada banyak promonya, jiwa emak-emakku gak tahaaan :(((

6. Blogger
Sejak mulai aktif nulis lagi, aku jadi perlu aplikasi ini. Ini semacam versi on the go nya Blogger.com, tapi memang fiturnya masih sederhana. At least kalau tiba-tiba ada ide tapi lagi gak bisa buka laptop, bisa bikin draft dulu di aplikasi ini.

7. Twitter
Salah satu cara 'terhubung' ke dunia luar dan liat yang lagi trending saat ini hehe.

8. Facebook
Aku memfungsikan aplikasi ini kurang lebih sama seperti aplikasi WhatsApp dan Twitter, buat tetap berkomunikasi sama orang-orang yang lama gak ketemu, dan buat tau kabar terbaru dunia :)

9. Gojek
Sekarang lebih nyaman pesen makanan pakai salah satu layanan dari aplikasi ini, jadi bisa tetep jajan tanpa keluar rumah hehe. Daaan banyak promonya jugaaa 😂

10. YouTube
Ini salah satu aplikasi hiburan, tapi bisa mengedukasi juga. Kalau buat aku, fungsinya lebih untuk edukasi sih. Karena aplikasi ini lebih sering aku pakai untuk streaming kajian online saat gak ada kajian offline yang diselenggarakan di tengah pandemi ini, hiks.

11. Sheets
Aku suka bingung kalau ngatur income dan outcome tanpa dicatat. Aku juga gak terlalu suka nulis hal seperti ini dibuku, karena kalau salah dan ada coretan, ngitung duitnya malah jadi makin pusing hahaha. Jadi, pilihan aku adalah pakai aplikasi ini, semacam microsoft excel kalau di laptop. Bedanya, aplikasi ini online, bisa diakses dan diedit sama akun-akun google yang kita izinkan.

12. Canva
Aku pakai aplikasi ini buat bikin design gambar atau quotes yang di upload di blog atau media sosial lain. Templatenya banyak, bagus, dan banyak yang free juga 😁

Memang saat ini sangat mudah bertukar informasi dari media sosial yaa. Yang perlu diingat, saring dulu sebelum sharing. Semoga bermanfaat ^^
Reaksi:
Puput Maulani Mariam
Seorang Sarjana Sains Terapan dari Teknik Telekomunikasi yang mendedikasikan waktunya sebagai istri Reza dan ibu Khalil, dengan entrepreneur sebagai pekerjaan paruh waktunya :)

Related Posts

1 comment

Post a Comment

Follow by Email