FOLLOW ME
Seeput

Akun Favorit Saat Puasa, Mulai Dari Kajian Sampai Resep Masakan

Menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi ini, jadi salah satu tantangan yang gak mudah untuk aku. Demi menjaga pikiran tetap positif yang berimbas pada imunitas tubuh, aku banyak membekali hati aku dengan kajian-kajian yang bisa diakses secara online. Usaha lainnya dalam menjaga imunitas tubuh juga aku lakukan dengan menerapkan pola makan sehat. No deep fried, no monosodium-glutamat. Jadi, akun favorit aku selama puasa ini adalah akun kajian dan akun resep masakan yang menurutku sehat 😁 Here we goooo!

- Channel kajian
Kangen kajian gak sih ? Kalau gak salah, terakhir aku menghadiri kajian itu akhir bulan Februari. Sudah hampir 3 bulan gak ada kajian di mesjid-mesjid lagi, jadi kangen banget dengerin kajian. Apalagi di saat-saat seperti ini, aku perlu banget mendapat siraman rohani sebanyak mungkin. Akhirnya, aku sering streaming kajian-kajian secara online di beberapa saluran YouTube. Aku ngga selalu ikuti siaran livenya sih, biasanya aku nonton tayangan ulangnya aja. Beberapa rekomendasi channel YouTube yang biasa aku tonton kajiannya adalah channel Youtube Aagym Official, Ustadz Felix Siauw, Ustadzah Oki Setiana Dewi, dan YukNgaji ID. Ada beberapa video di channelnya Ustadz Felix & Ustadzah Oki, yang menceritakan pengalaman beliau mengunjungi negara-negara lain. Jadi seperti nonton acara traveling yang banyak terselip pesan religiusnya :')

- Akun instagram resep masakan
Ada banyak bangeeet akun resep masakan yang bertebaran di instagram. Salah satu yang selalu aku ikuti adalah akun @dapur.pandamerah karena resep masakan yang dishare nya selalu cocok dan sehat untuk yang lagi usaha turunin BB atau menjaga BB. Mostly, resep-resepnya juga minim minyak bahkan ada yang tanpa minyak sama sekali. Aku sangat merekomendasikan akun ini buat orang-orang yang pengen diet tapi tetap bisa makan enak, dan gak menyiksa diri. Selain sharing resep-resep masakan, akun ini juga berbagi info cara menghitung kalori yang dibutuhkan tubuh, dan cara menghitung kalori dari makanan yang masuk ke tubuh kita. Daebak!

Tulisan kali ini singkat sekali yaa 😅 Meski begitu, semoga info-info di atas bisa bermanfaat dan membantu untuk yang lagi cari referensi akun kajian & resep masakan sehat yaa ^^
Puput Maulani Mariam
Seorang Sarjana Sains Terapan dari Teknik Telekomunikasi yang mendedikasikan waktunya sebagai istri Reza dan ibu Khalil, dengan entrepreneur sebagai pekerjaan paruh waktunya :)

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email