FOLLOW ME
Seeput

Allah Yang Paling Setia

Dari Ustadz Hannan Attaki,

Allah yang paling setia kepada kita.
Ketika kita meninggalkan Allah, Allah ngga meninggalkan kita.
Ketika kita mengabaikan Allah, Allah ngga mengabaikan kita.
Ketika kita cuek sama Allah, Allah gak pernah cuek sama kita.
Ketika kita menolak Allah, Allah menerima kita.
Ketika kita menjauh dari Allah, Allah menunggu kita kembali.


“Aku sesuai persangkaan hambaKu. Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku saat bersendirian, Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku. Jika ia mengingat-Ku di suatu kumpulan, Aku akan mengingatnya di kumpulan yang lebih baik daripada pada itu (kumpulan malaikat). Jika ia mendekat kepada-Ku sejengkal, Aku mendekat kepadanya sehasta. Jika ia mendekat kepada-Ku sehasta, Aku mendekat kepadanya sedepa. Jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan, maka Aku mendatanginya dengan berlari.”
(HR Bukhari 6970 dan Muslim 2675)


Allah tuh setia banget sama kita.
Bahkan ketika selama ini kita berdosa bertaun-taun, Allah gak pernah ninggalin kita sehari pun.
Bahkan Allah masih setia datang ke langit dunia setiap malam walaupun kita gak pernah bangkit dan memenuhi panggilan Allah karena kita tertidur lelap.

Kita sering mengabaikan ibadah-ibadah Ramadan, lalu Allah kasih kesempatan lagi di Ramadan berikutnya untuk memperbaiki Ramadan yang lalu.
Allah hadirkan berkali-kali Ramadan kepada kita, karena Allah tau Ramadan kita sebelumnya masih banyak kurangnya.
Allah gak tega kalau kita menghadap Allah dengan amal yang pas-pasan.

Allah tuh baik banget sama kita.
Bertaun-taun kita selalu berdosa, lalu kita sadar saat ditimpa kesusahan hidup akibat dosa kita dan kita minta ampun sama Allah, Allah bukan hanya mengampuni. Allah langsung bahagia. Gak cukup bahagia, Allah langsung jatuh cinta sama kita.


"Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang taubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri."
(QS. Al Baqarah: 222)


Allah gak pernah menolak doa kita walaupun kita sering menolak panggilan Allah.
Hayya 'alash sholah, kita pura-pura gak dengar.
Hayya 'alash sholah, kita pura-pura sibuk.
Tapi begitu kita butuh, kita banyak masalah, Allah berikan permintaan kita.

Jangan sia-siakan kebaikan Allah.
Jangan sampai kita rugi, karena Allah Yang Maha Baik kita abaikan.
Jadilah orang yang mulai sadar, bahwa yang paling mencintai kita dalam hidup adalah Allah. Bukan orangtua, bukan pasangan, tapi Allah.
Kalau perlakuan kita ke orangtua & pasangan aja udah baik, udah akrab, maka sikap kita ke Allah harus lebih baik, lebih akrab ^^
Reaksi:
Puput Maulani Mariam
Seorang Sarjana Sains Terapan dari Teknik Telekomunikasi yang mendedikasikan waktunya sebagai istri Reza dan ibu Khalil, dengan entrepreneur sebagai pekerjaan paruh waktunya :)

Related Posts

20 comments

  1. Masyaallah terima kasih sharing ilmu nya mba

    ReplyDelete
  2. 😭😭😭 terharu aku bacanya. Ngena banget emang kalau ust hanan attaki ceramah.

    ReplyDelete
  3. Bacanya persis kyk Ustadz Hanan lg ngmg depan gw, mksh mb sharingnya❤️

    ReplyDelete
  4. Masya Allah... Pengen deket sama Allah SWT 😭

    ReplyDelete
  5. Baca tulisan mba langsung kebayang suara ustadz hanan attaki mba..

    ReplyDelete
  6. Jleb.. membaca ini seperti mendengar langsung Ust. Hanan Attaqi..

    ReplyDelete
  7. Kita memang yg kurang baik sama Allah. 😥
    Makasih sharingnya mba

    ReplyDelete
  8. Terimakasih Sharingnya, mengena banget. Saat evaluasi amalan dan masih jaaaauh, kemudian berjanji di Ramadhan berikutnya akan lebih baik lagi, lupa dengan nikmat Allah. Astagfirullah, semoga kita dimudahkan dalam beribadah

    ReplyDelete
  9. MasyaAllah, Allah memang maha baik, walaupun manusia sering lalai :(

    ReplyDelete
  10. Ya Allah meweek bacanya mbaaa 😭😭😭

    ReplyDelete
  11. Malu rasanya saya yang masih sering menunda2 ibadah.. Astaghfirullah.. Makasi Mba remindernya.. Bacanya seperti benar2 gaya Bahasa ustadz Hanan..

    ReplyDelete
  12. MasyaAllah.. thanks for reminder ❤️

    ReplyDelete
  13. masya Allah mba.. Allah Maha Baik.. jadi inget penggalan hadits "...Kalau dia mendatangi-Ku (Allah) dengan berjalan, maka Aku (Allah) akan mendatanginya dengan berlari.. terima kasih sudah me-reminder ya mba

    ReplyDelete
  14. Ya. Allah selalu bersama kita. Nikmat yang mana lagi yang kita dustakan? Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu berpikir tentang Ayat-ayatNya. Aamiin

    ReplyDelete
  15. Terharu bacanya Mba. Jadi ingat kita yg sering lalai dan abai sama perintah Allah. Padahal Allah selalu menyayangi kita..

    ReplyDelete
  16. Terimakasih sharingnya mba 😊 -Aishanafi -

    ReplyDelete
  17. Auto kedengeran suara Ust.Hanan serak-serak nyes nya bikin hati tertampar 😥

    ReplyDelete
  18. MasyaAllah.. Seperti diingatkan kembali.. Mumpung Ramadhan belum berakhir, waktunya memperbanyak taubat ya mba

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email