FOLLOW ME
Seeput

Manfaatkan Media Sosial Untuk Mengais Ilmu Dari Rumah

Belajar ngga melulu tentang matematika, filosofi, ekonomi, atau sains kan ? Semakin bertumbuh, semakin bertambah peran, semakin banyak juga bidang ilmu yang harus dipelajari dan dikuasai. Media sosial yang banyak membuat silau dengan hingar bingarnya kehidupan, juga bisa dimanfaatkan sebagai media belajar online, terutama di tengah pandemi seperti sekarang, saat rumah jadi satu-satunya tempat yang aman untuk menghabiskan masa.

Untuk peranku sebagai muslimah, istri, dan seorang ibu, berikut ini akun-akun yang bisa dimanfaatkan untuk mengais ilmu dari rumah 💛

- Akun instagram craft & DIY things
Suka takjub gak sih kalau liat tangan orang dengan ahlinya mengubah something ordinary jadi yang extraordinary ? Berbekal rasa takjub itu, belakangan ini aku jadi suka stalking akun-akun yang membagikan ide-ide kerajinan tangan, meski pada realitanya aku belum cukup rajin untuk mempraktekkan idenya haha. Tapi aslinya menginspirasi banget, gimana buat bunga dari kertas warna dan bisa jadi dekorasi rumah, gimana buat miniatur ayunan dari stik es krim yang juga bisa dipakai buat dekorasi rumah. Buat aku yang bertaun-taun hanya belajar teknik, antenna, dan pensinyalan, liat ikat gorden dari kain flanel pun udah super amazed. Apalagi lihat orang yang DIY busy book buat balitanya dari kain flanel. Hwaaa, cocok loh ini buat mengisi waktu selama di rumah aja. Jadi tetap bisa berkarya kaaan 😁.
Salah satu akun yang aku ikuti mengenai craft & DIY things adalah @diy_bebikinan.

- Akun instagram dekorasi rumah
Saat ada suami di rumah, jadi ada yang bantu buat rearrange perabotan dan dekorasi-dekorasi di rumah. Karena itu, aku jadi suka cari inspirasi dekorasi rumah, juga tips & trick memanfaatkan & mendekorasi small space. Salah satu akun yang aku ikuti adalah @homedecorlovers_.

- Akun instagram ide main anak
Suka kehabisan ide bikin kegiatan sama anak ? Apalagi pengennya kegiatan fun yang juga mengedukasi. Tenang buibuuk, you're not alone. Aku juga sering bingung 'besok main apalagi ya?' hahaha. Jadi, aku banyak cari inspirasi di akun @idemainanak.id dan @chaisplay.

- Akun youtube belajar mengaji
Di tulisan sebelum ini, aku sempat bilang kalau aku lagi belajar irama Jiharkah dalam baca Al-Quran. Media aku belajar iramanya adalah lewat YouTube ini, akunnya mbak Ochi Yosi Official.

Semoga bermanfaat yaa ^^
Puput Maulani Mariam
Seorang Sarjana Sains Terapan dari Teknik Telekomunikasi yang mendedikasikan waktunya sebagai istri Reza dan ibu Khalil, dengan entrepreneur sebagai pekerjaan paruh waktunya :)

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email