FOLLOW ME
Seeput

Membuat Bola-Bola Coklat Zuuppeer Praktis Untuk Berbuka Dengan Yang Manis

(Bola-Bola Coklat, Dokumen Pribadi)
(Bola-Bola Coklat, Dokumen Pribadi) 

First time tau bola-bola coklat ini dari ekstrakulikuler waktu SMA dulu. Gak bohong, bikinnya gampang bangeeet. Aku yang gak bisa masak pun bisa bikin bola-bola coklat ini xoxo. Jadi kemungkinan gagal & gak enak nya sangaaaaaat rendah 😁 Gak ada proses rebus, kukus, goreng, apalagi panggang.

Bahan:
1 bungkus kue marie susu/ regal
1 pouch SKM rasa coklat (aku pakai yang ukuran 560gr)

Cara membuat:
1. Hancurkan kue marie sampai jadi bubuk. Boleh pake cara apapun, yang penting jadi hancur & tetap kering yaa.
2. Campurkan SKM ke atas kue mari yang sudah hancur, sambil diuleni perlahan, sampai teksturnya cukup lengket untuk dibuat bentuk bola-bola.
Kalau SKM nya terlalu banyak, adonannya bisa jadi lengket banget dan gak nyaman saat bentukin bola-bolanya. Jadi, menuang SKM nya sedikit-sedikit aja yaa. Banyak atau sedikitnya SKM juga disesuaikan dengan selera masing-masing terhadap rasa manis.
3. Setelah semua adonan habis dibentuk bola, masukkan ke freezer. Voila! jadi deh bola-bola coklat 😁😂

Sebenernya bola-bola coklat ini bisa langsung dimakan segera setelah adonannya dibentuk bulat. Tapi aku lebih suka kalau bola-bola coklatnya dingin dan agak keras pas digigit, jadi aku masukin freezer dulu.

Oh ya, kalau mau lebih cantik nih penampilan bola-bola coklatnya, jatuhkan bola-bola ke semangkuk meses warna warni. Selamat mencoba yaa ^^
Reaksi:
Puput Maulani Mariam
Seorang Sarjana Sains Terapan dari Teknik Telekomunikasi yang mendedikasikan waktunya sebagai istri Reza dan ibu Khalil, dengan entrepreneur sebagai pekerjaan paruh waktunya :)

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email