FOLLOW ME
Seeput

The Real Me Time with Scarlett Whitening Bodycare

6 comments
Salah satu cara me time aku selama #dirumahaja adalah merawat diri dengan berbagai bodycare ataupun facecare. Dan salah satu hal yang aku lakukan buat killing time adalah nyari referensi skincare atau bodycare.

Kebetulan beberapa minggu lalu, waktu matahari lagi terik banget, aku malah sering bepergian pakai motor. Bukan cuma terpapar asap kendaraan dan debu jalanan, as expected, kulitku juga jadi kusam terutama di bagian tangan.

Jadi aku lebih fokus nyari bodycare yang bentuknya body scrub atau body lotion gitu.

Akhir pencarianku tertuju pada produk Scarlett Whitening, brand kepunyaan Felicya Angelista yang udah banyak reviewnya juga di google.

Setelah stalking instagramnya, stalking akun shopeenya, akhirnya aku putuskan untuk coba beberapa produk perawatan tubuh Scarlett Whitening yaitu body scrub, shower scrub, dan body lotion.

Rangkaian Scarlett Bodycare


Satu kesamaan pada 3 produk ini yaitu semuanya mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant) dan vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Disetiap kemasannya, juga ada simbol kelinci dalam lingkaran yang berarti semua produk Scarlett Whitening tidak diuji coba pada hewan (not tested on animal).

Alright, langsung aja aku bahas satu per satu yaaa :)

Scarlett Whitening Body Scrub

Scarlett Body Scrub Romansa

Dikemas dalam jar seperti body scrub pada umumnya, berukuran 350 gram. Di bawah tutup jar, juga ada seal yang bertuliskan SCARLETT. Jadi, kalau kamu beli online dan mesti melewati pengiriman nyeberang pulau, ngga perlu khawatir produknya bakal tumpah-tumpah di perjalanan. Dan tentunya, aman juga buat dibawa traveling.
 
Dari sisi packaging seperti ini pun aku udah suka sih, karena bisa lebih mudah mengetahui produk yang asli. Di kemasan luar juga ada sticker hologram dengan tulisan Scarlett yang menandakan keasliannya.

Ada 2 varian body scrub yang bisa dipilih, yaitu Pomegrante dan Romansa. Yang aku punya adalah varian Romansa.

Ingredients

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. BPOM: NA18190705488

Tekstur, Warna dan Wangi

Begitu buka tutup jar dan sealnya, kamu bakal lihat body scrub yang berwarna putih dan wanginya yang udah semerbak. Aku cinta banget sama produk-produk yang wangi begini, karena benar-benar bisa bikin relax saat pakainya.

Saat pertama kali coba mengaplikasikan produknya, body scrub ini lumayan padat, ngga gampang melebur dan mleber, mudah digosokkan ke tubuh, dan scrubnya halus, ngga bikin sakit apalagi iritasi.

Cara Pemakaian

Kalau versiku, aku pakai scrubnya ke seluruh tubuh saat keadaan tubuh masih kering. Setelah scrubnya merata, aku gosok dan pijat pelan-pelan sambil nunggu scrubnya kering. Sebenarnya scrubnya ini cepet banget kering, cuma sekitar 2-3 menitan juga udah kering. Tapi menggosok dan pijat-pijatnya itu yang lumayan takes time dan bikin pegel wkwkwk. Setelah itu, tinggal dibilas deh pakai air bersih.

Hasilnya? Aku jadi suka refleks ngelus-ngelus kulit sendiri! Hahaha.. Meski scrubnya ini kecil-kecil dan halus banget, tetap berasa efek membersihkan dan melembabkannya. Kulit aku pun jadi lembut banget setelah pakai body scrub ini.

Biasanya aku scrubbing 2x seminggu aja. Kenapa? Karena itu tadi, takes time dan bikin pegel. Menurutku, 2x seminggu juga hasilnya udah oke kok. It'd be my favorite body scrub :)

Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub

Scarlett Shower Scrub Pomegrante


Ukurannya 300 ml dikemas dalam botol plastik dengan tutup flip-top. Meski isinya lumayan banyak, tapi kemasannya ini gak makan banyak tempat, gak susah dibawa untuk traveling. Oh iya, pengemasan untuk pengirimannya juga super safety ya, selain dilapis bubble wrap, juga dibungkus box dengan tulisan Scarlett. Jadi, wherever you are, kamu tetap bisa punya produk Scarlett dengan belanja online dan pengiriman yang aman :)

Ada 3 varian shower scrub yang bisa kamu pilih yaitu Pomegrante, Cucumber, dan Mango. Semua warnanya cantik, ungu untuk Pomegrante, biru untuk Cucumber, dan kuning-orange gitu untuk Mango. Aku juga sempat galau mau cobain yang mana dulu, karena warnanya yang eye-catching seolah menarik aku buat mencoba semuanya hahaha.

Akhirnya, setelah melewati perenungan yang dalam, aku coba dulu si ungu Pomegrante.

Ingredients

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. BPOM: NA18180701928

Tekstur, Warna dan Wangi

Seperti yang aku tulis di atas, shower scrub ini punya warna berbeda yang super cute dan catchy untuk setiap variannya. Pomegrante ini identitasnya berwarna ungu, dengan buliran scrub kecil berwarna biru.

Kalau body scrub tadi wanginya lebih ke feminin, shower scrub ini wanginya lebih ke sweet. Aku suka juga sih, karena setelah pakai 2 produk body scrub dan shower scrub ini aja aku tuh udah keluar kamar mandi dengan wangi yang hhhmmm banget! Paham gak? Paham kan? Hahaha

Wanginya itu wangi mahal guys, wangi bangsawan, jadi berasa kaya ratu dah habis mandi ini. Eitss, ini baru wangi 2 produk. Yang lebih mewaaah wanginya, akan dibahas setelah ini :D

Cara Pemakaian

Kalau versiku, setelah ritual scrubbing pakai body scrub, aku lanjut pakai shower scrub ini. Pemakaiannya gak beda jauh sama pakai sabun biasa sih. Tapi kalau pakai sabun biasa, biasanya aku pakai shower puff juga. Kalau pakai shower scrub ini, aku langsung pakai tanpa shower puff.

Yang ajaib, buliran-buliran scrub biru di produk ini sama sekali ngga harsh di kulit, malah scrubnya kaya melebur gitu ketika semakin digosok di kulit.

Setelah itu ya dibilas lagi aja pakai air bersih ya :)

Last but not least, lanjut lagi ke produk paling juara (menurut aku). Jeng jeng jeng...

Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion

Scarlett Body Lotion Freshy


Ukuran 300 ml, dengan aplikator pump. Ini pertama kalinya aku ketemu sama body lotion yang pakai aplikator pump. Jadi gak perlu khawatir bakal tumpah-tumpah atau nuanginnya kebanyakan. Tapi tapiiii, kalau pump nya ngga sengaja tertekan, kan bisa tumpah juga?

Nah, ini dia yang bikin istimewa. Body Lotion ini punya open-stop di pumpnya jadi aman dibawa bepergian, gak khawatir pumpnya akan tertekan sendiri dan ngeluarin lotionnya. Asik kan? Aman juga dari tangan-tangan penasaran balita :D


Ada 2 varian body lotion yang bisa kamu pilih, yaitu Charming dan Freshy. Aku pakai varian Freshy.

Ingredients

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. BPOM: NA18190123882.

Tekstur, Warna, dan Wangi

Ada banyak hal yang bikin aku jatuh cinta sama body lotion ini, diantaranya adalah teksturnya yang mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Ini beneran cepet banget meresapnya, gak kaya lotion biasa yang kalau cuci tangan pun bisa luntur lagi.

Ada lagi yang bikin aku cintaaaa banget sama body lotion ini. Apalagi kalau bukan wanginya. Wangi Freshy ini menyegarkan, mewah, elegan, berkelas, bener-bener bikin yang pakainya kaya ratu sehari. Serius! Dan ternyata, memang wangi Freshy ini terinspirasi dari wanginya Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne. Pantesan aja wanginya juara!

Cara Pemakaian

Aku pakai ini dengan cara yang sama seperti pakai body lotion biasanya. Tapi aku pakai ini 2x sehari, setiap pagi dan malam sesuai petunjuk di kemasannya hehe.

Before after

Udah 3 mingguan aku pakai rangkaian body care ini, dan aku suka dengan hasilnya. Sejak awal aku ngga berharap kulitku yang sawo matang jadi putih macem Lee Sung Kyung sih hahaha, tapi ini memang mencerahkan (brightening).

Before After Pakai Scarlett Bodycare

Yang sebelah kiri itu jelas foto before, keliatan banget belangnya antara lengan atas dan punggung tangannya haha.. Yang sebelah kanan itu after pakai serangkaian produk perawatan tubuh Scarlett Whitening, hasilnya much better yaa :)

Where to Buy

Harga setiap produk ini sama loh guys, Rp 75.000 dan kadang ada promo juga wkwk. Ada juga paket hemat Rp 300.000 dapat 5 item yang bisa kamu pilih sesuka hati, dapat box exclusive dan free giftnya juga. Uwow!

Nah, kalau kamu mau beli, bisa belanja lewat akun resmi Shopee Scarlett Whitening Official Shop.

Sekian dulu bahasan beautyku kali ini. Semoga bermanfaat buat kamu yang lagi nyari referensi bodycare buat me time, brand lokal, harga terjangkau, tapi bisa bikin kamu ngerasa kaya ratu hahaha.. See you on next beauty post ^^
Reaksi:
Puput Maulani Mariam
Seorang Sarjana Sains Terapan dari Teknik Telekomunikasi yang mendedikasikan waktunya sebagai istri Reza dan ibu Khalil, dengan entrepreneur sebagai pekerjaan paruh waktunya :)

Related Posts

6 comments

  1. Ini yang lagi happening ya mba put 😍 thank you infonya

    ReplyDelete
  2. Banyak banget lo yang review tentang produk Scarlett ini bagus dan wanginya mantul. Aku pun jadi makin penasaran pengen nyobain juga.

    ReplyDelete
  3. Aku baru coba skincarenya mba, kalau bodycarenya belum :)

    ReplyDelete
  4. Saya pakai hand bodynya. Lembut dan wanginya pas. Scarlett ini lagi booming ya. Diomongin di mana-mana. Sukses deh

    ReplyDelete
  5. Duh rasa penasaranku pada produk scarlet semakin bertambah. Semakin pengen cobaib

    ReplyDelete
  6. Mbaaa.. Aku jadi pengen nyoba shower scrub. Pengen ngerasain juga wangi mewah ama feel ratu abis mandinya..

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email