FOLLOW ME
Seeput

Love Talk: Jatuh Cinta dengan Cara yang Seru dan Menyenangkan

5 comments
Jatuh Cinta Setiap Hari

This is not a talk show. Love Talk sebenarnya adalah permainan kartu yang sangat aku rekomendasikan untuk quality time dengan suami.

Pernahkah kamu merasa sudah sangat mengenal pasangan? Pernahkah kamu merasa jadi orang yang paling tahu segala sesuatu tentang pasangan setelah bertahun-tahun bersama? Pernahkah kamu merasa paling mengerti dan memahami pasangan?

2021 yang segera menjelang, akan menjadi tahun ke 9 aku dan suami saling mengenal, sekaligus tahun ke 5 pernikahan kami. Dilihat dari kacamata para senior, usia 5 tahun pernikahan mungkin terlihat bocah banget ya, hehehe..

Tapi bagiku, 5 tahun kehidupan rumah tangga itu bukan waktu yang singkat. Lebih dari 1500 hari di mana setiap harinya dijalani tanpa skip '5 tahun kemudian' ala film-film :)

Dalam banyak drama romantis, pernikahan seringkali menjadi sebuah akhir bahagia yang didambakan banyak orang. Happily ever after. Namun, kenyataannya pernikahan bukanlah akhir, melainkan awal mula dari sebuah perjalanan ibadah terpanjang.

Saat memilih pasangan, aku ingat kriteria-kriteria yang aku inginkan seperti penyabar, lembut, family man, dan lain-lain. Yang lupa aku sadari, bahwa saat memilih pasangan sebenarnya aku sedang memilih masalah. Masalah yang akan aku hadapi di sepanjang perjalanan pernikahanku.

Hampir pasti, semua orang menikah dengan pasangan yang dicintainya. Tapi untuk selalu jatuh cinta setiap hari, untuk tetap menganggap lucu setelah menyaksikan kebiasaan tidurnya, untuk tetap berpikir menggemaskan setelah melihat kebiasaan-kebiasaan 'ajaibnya'.. itu beda perkara.

Nah, Love Talk ini bisa menghadirkan lagi bahagianya jatuh cinta, membantu menguatkan pernikahan dengan cara yang seru dan menyenangkan! Kok bisa? Bisa dong, biidznillah :)

Apa Itu Love Talk?


Love Talk Card Game

Sebelum membahas lebih banyak tentang Love Talk, aku  sangat ingin berterimakasih pada Pulang Ke Rumah yang telah menelurkan ide permainan kartu brilian ini. Ternyata, Love Talk adalah wajah baru yang lebih seru dan lebih mesra dari permainan kartu pendahulunya, Happy Tears Project.

Love Talk dirancang khusus untuk dimainkan oleh pasangan suami istri, dengan 3 set kartu permainan yang membantu pasangan lebih terhubung secara emosional, membantu menciptakan waktu yang nyaman untuk bicara, membantu mengurai benang kusut kesalahartian dengan cara yang fun.

Bagaimana Permainan Ini Membantu Jatuh Cinta?

Love Talk dikemas dalam sebuah exclusive box dengan fitur 8 in 1, yaitu set kartu Love Map, set kartu Deep Talk, kartu Intimate Game: Talk, kartu Intimate Game: Play, voucher love note untuk suami, voucher love coupon untuk suami, voucher love note untuk istri, dan voucher love coupon untuk istri.

Fitur-fitur inilah yang menjadi inti permainan dan berperan penting dalam membuka keran komunikasi untuk mulai nyaman bicara dan saling menyelami keunikan pasangan.

1. Set Kartu Love Map

Love Map

Permainan Love Talk dimulai dengan memainkan set kartu Love Map. Love Map terdiri dari 50 kartu pertanyaan yang membantu makin mengenali pasangan.

Di bagian belakang box kartu Love Map, tertulis instruksi permainannya. Jadi, di kartu Love Map ini terdapat poin angka untuk setiap pertanyaan yang diajukan ke pasangan. 

Pasangan yang menjawab pertanyaan dengan benar akan mendapatkan poin sesuai angka yang tertulis di kartunya. Pemenang dari permainan ini adalah pemain dengan poin yang lebih banyak.

Pertanyaan-pertanyaan di kartu Love Map ini sangat beragam mulai dari pertanyaan ringan seperti Apa impian masa kecilku?, Apa makanan pencuci mulut kesukaanku?, atau Kasur sisi mana yang lebih kusukai?

Ada juga pertanyaan-pertanyaan yang membantu mengenali bahasa cinta pasangan, seperti Apa yang paling aku butuhkan darimu saat aku sedih? atau Manakah yang paling aku senangi di antara mendapat sebuah pelukan, hadiah, bantuan, quality time atau ucapan I love you?

Layaknya peta, setiap pertanyaan di set kartu Love Map ini membimbing aku dan suami untuk saling menyelami dunia psikologis dan menjelajahi isi hati berdua :)

2. Set Kartu Deep Talk

Deep Talk

Permainan selanjutnya adalah game dengan set kartu Deep Talk. Sama seperti sebelumnya, kartu Deep Talk juga berisi pertanyaan-pertanyaan, tapi kali ini tanpa poin. Sesuai dengan namanya, pertanyaan yang tertulis di set kartu Deep Talk bertujuan untuk membantu menciptakan ikatan mendalam dengan pasangan.

Menurutmu, apa tantangan terbesar kita sebagai pasangan? Apa hal paling bijak yang kamu pelajari dariku? Apa yang membuat suatu hari terasa sempurna bagimu? Apa yang paling kamu syukuri dalam pernikahan kita?

Pertanyaan-pertanyaan seperti itulah yang membuat permainan ini mampu menciptakan suasana nyaman untuk membicaran hal mendalam yang membuat pasangan merasa semakin dekat, semakin terhubung dan memahami satu sama lain.

3. Set Kartu Intimate Game

Intimate Game

Ini dia permainan yang paling seruuu :D. Set kartu Intimate Game terdiri dari 35 kartu Talk dan 15 kartu Play. Talk berarti kamu harus mengatakan sesuatu sesuai dengan yang tertulis di kartu itu. Play berarti kamu harus melakukan sesuai yang diperintahkan di kartu tersebut.

Set kartu Intimate Game ini dirancang untuk meningkatkan dan menghidupkan kembali kemesraan dan keromantisan pasangan.

Seperti apakah malam romantis versimu? Apa yang kamu ingat tentang malam pertama kita? Apakah ada hal yang kulakukan yang membuatmu tersipu-sipu? Apa yang membuatmu merasa paling dicintai olehku?

4. Love Token from Husband and Wife

Love Token

Love Token terdiri dari voucher Love Note dan Love Coupon yang bisa diberikan untuk pasangan. Aku biasanya menggunakan Love Token ini sebagai hadiah di permainan kartu Love Map tadi.

Love Note berisi lembaran kosong yang bisa ditulisi dengan ungkapan kasih sayang untuk pasangan. Sedangkan Love Coupon adalah hadiah untuk pasangan seperti voucher extra me time, dan lain-lain.

Siapa yang senyum-senyum sendiri membayangkan permainan Love Talk ini? Hehehe.. Kalau membayangkannya saja sudah membuat senyum-senyum, apalagi saat benar-benar dimainkan, pasti seru dan menyenangkan!

My Thoughts

Semua permainan meninggalkan kesan mendalam bagiku dan suami. To be honest, aku sering merasa sudah menjadi orang yang paling mengenal suamiku. Tapi dari pertanyaan-pertanyaan di kartu Love Map, aku menyadari bahwa mengenal pasangan bukanlah sekadar tahu apa warna favoritnya, apa makanan kesukaannya atau game ponsel kegemarannya.

Aku bahkan tak pernah memikirkan sisi kasur mana yang lebih disukai suamiku. Padahal, seringkali upaya-upaya sederhanalah yang membuat dampak besar terhadap kebahagiaan pasangan. Karena permainan ini, aku jadi merasa malu untuk 'menuntut' ingin dimengerti oleh suami, sedangkan aku sendiri masih belum maksimal dalam memahaminya.

Lanjut ke permainan Deep Talk, aku justru banyak tersedu. Setelah tertampar karena belum cukup mengenal suami di permainan Love Map sebelumnya, menjawab pertanyaan di permainan Deep Talk ini membawa kembali kenangan dari masa yang sudah dilalui.

The good and bad, twist and turn, up and down, semua dimunculkan lagi ke permukaan lewat pertanyaan-pertanyaan di permainan ini. Aku bisa kembali mengingat sisi suamiku yang seringkali luput dari pandangan. Aku jadi lebih banyak bersyukur karena meski punya kebiasaan-kebiasaan 'ajaib', hanya suamiku yang sanggup bersabar menghadapiku setiap hari :')

Di permainan Intimate Game, ya.. as expected, banyak momen yang bikin berdebar, hehehe. Terutama saat ada perintah untuk saling bertatapan, 30 detik pun terasa lamaaa sekali dengan detak jantung yang semakin cepat :D

This is my very first time to write about marriage, tapi semoga ada kebaikan yang bisa diambil.

Begitulah Love Talk bekerja, dengan membuat proses eksplorasi dunia pasangan jadi hal yang menyenangkan, dengan membuat proses memahami pasangan jadi hal yang ringan untuk dilakukan, sehingga apapun kebiasaan ajaib pasangan akan tampak menakjubkan, seperti orang yang jatuh cinta setiap hari pada orang yang sama ^^
Puput Maulani Mariam
Seorang Sarjana Sains Terapan dari Teknik Telekomunikasi yang mendedikasikan waktunya sebagai istri Reza dan ibu Khalil, dengan entrepreneur sebagai pekerjaan paruh waktunya :)

Related Posts

5 comments

  1. Ih keren ya sekarang ada ginian. Beli dimana mbak?

    ReplyDelete
  2. Jomblo nyimak sambil bayangin bermain kartu itu sama suami :')

    ReplyDelete
  3. Waah seru ya mba, ternyata ada permainan kayak gini. Nanti kalau udah punya suami aku nyoba main ini juga, hehehe

    ReplyDelete
  4. waaah seru nih sprtinya, meningkatkan imun cinta pasangan suami istri ya

    ReplyDelete
  5. Aku ingin main😭 tapi sama siapa ih

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email