FOLLOW ME
Seeput

Produk Make Up Favorit Sepanjang Tahun 2020

3 comments
Produk Make Up Favorit 2020

Meskipun tahun ini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, tapi aku punya produk make up favorit yang jadi andalan di sepanjang tahun 2020 ini loh! Di 3 hari terakhir menjelang 2021, aku mau membahas produk-produk tersebut satu per satu.

Memang tahun 2020 ini terasa berbeda. Aku masih ingat begitu banyak resolusi yang aku tulis di awal tahun lalu. Tapi sejak bulan Maret, jangankan untuk merealisasikan resolusi-resolusi itu, karena bisa bertahan hidup pun sudah amat disyukuri.

Meski begitu, life must go on! Selama ada pilihan untuk bangkit dan bertahan, ya jangan pilih untuk jatuh dan menyerah.

Self care adalah salah satu caraku dalam menjaga 'kewarasan' di tengah carut marutnya dunia dengan pandemi ini. Melakukan skincare routine dan memoles make up bisa membuatku lebih fresh, good mood, dan lebih semangat beraktivitas.

This is it, produk make up favorit yang seringkali menemaniku against the 2020-world, mulai dari betak tabur 15.000an sampai lip cream yang tahan seblak, bakso dan mie ayam :D

Produk Make Up Favorit untuk Daily Look

Daily Look

As I said before, pakai skincare dan make up adalah salah satu upayaku menjaga mood dan semangat menjalani aktivitas di hari-hari yang tak mudah akibat pandemi ini. Jadi, meskipun hampir setiap hari di rumah, di rumah juga perlu lah pakai make up walau tipis-tipis, hehehe..

1. Marcks' Beauty Powder

Pasti sudah sangat familiar ya dengan bedak tabur satu ini? Aku pakai ini dari zaman sekolah SMP tahun-tahun terakhir, dan sampai sekarang pun masih suka dengan wanginya, suka dengan hasil polesan bedaknya.

Untuk daily look di rumah, menurutku bedak tabur saja sudah cukup. Meski tidak memberikan coverage, at least wajahku tak terlihat kusam dan berminyak setelah memakai bedak ini.

Marcks' juga mempunyai kandungan Salicylic Acid yang baik untuk merawat kulit berjerawat. Kamu bisa menemukan produk ini hampir di manapun. Di minimarket ada, di apotek ada, di toserba ada. Harganya super affordable, tak lebih dari Rp 15.000 untuk ukuran 40 gram.

Marcks' Beauty Powder mempunyai 5 shade warna, yaitu white, creme, invisible, pink, dan natural. Favoritku yang invisible nih! Seperti namanya, shade invisible ini tak memberi coverage apa-apa di kulitku, tapi melembutkan dan menahan minyak sehingga wajah terlihat lebih matte.

2. Wardah Exclusive Two Way Cake

Sebelum kenal Wardah Exclusive Two Way Cake ini, aku sangat tak nyaman jika harus menggunakan compact powder karena sulit dibaurkan di kulit wajah, dan biasanya penggunaan bedak padat justru malah semakin menampakkan pori-pori kulitku.

Setelah berbagai upaya dilakukan hingga berhasil mengecilkan pori-pori di kulit wajah, aku mulai mencoba compact powder lagi sebagai pilihan untuk daily look yang memberikan coverage. Dari membaca berbagai review dan beberapa pertimbangan, akhirnya aku coba produk ini.

Wardah mengklaim bahwa two way cake berbeda dengan compact powder pada umumnya, karena two way cake bukan hanya mengandung bedak, tapi juga mengandung foundation. Itulah kenapa two way cake ini bisa memberikan coverage (menutupi ketidaksempurnaan) di kulit wajah.

Wardah Exclusive Two Way Cake mempunyai 5 pilihan warna, yaitu Light Beige, Sheer Pink, Sandy Beige, Natural, dan Coffee Beige. Favoritku adalah Sandy Beige, karena warnanya sangat cocok dengan tone kulitku.

Ini bisa banget dipakai untuk daily, karena meskipun kandungannya merupakan perpaduan bedak dan foundation, tapi masih terlihat natural di wajah. Coveragenya medium, bisa menutupi flek hitam atau bekas jerawat yang tidak terlalu gelap.

Tapi kalau bekas jerawatnya sudah menghitam, perlu pakai bedaknya beberapa layer supaya bisa tertutupi. Aku sangat suka memakai produk ini karena produknya sama sekali tidak berat diwajah, tidak membuat wajah jadi 'tebal' atau seperti bertopeng.

Hasil pengaplikasian bedaknya masih sangat natural, bisa menahan minyak di kulit, dan menutupi noda-noda di wajah. Kece kan Wardah Exclusive Two Way Cake ini? :D

3. Wardah Everyday Cheek & Lip Tint

Seperti namanya, tint ini bukan hanya bisa dipakai di bibir, tapi juga bisa dipakai sebagai perona pipi. Dari banyak lip tint yang pernah aku coba, lip tint dari Wardah ini yang paaaaling nyaman dipakai.

Aplikatornya lembut dan mudah diaplikasikan ke bibir, ngga mleber-mleber karena produknya juga cepat mengering di bibir. Nah, salah satu kerepotan pakai lip tint adalah biasanya warnanya sering menempel di mana-mana termasuk saat minum di gelas dan warnanya cepat hilang karena konsistensi lip tint yang cair seperti tinta.

Tapi lip tint dari Wardah ini bedaaaa! Aku rasa lip tint ini benar-benar meresap dan langsung mengering di bibir, jadi meskipun aku minum, kumur-kumur dan dipakai berjam-jam, warnanya tetap stay di bibir. Daebak!

Wardah Everyday Cheek & Lip Tint sampai saat hanya memasarkan 3 pilihan warna, yaitu Red Set Glow, My Baerry, dan Pink On Point. Favoritku warna My Baerry, ketika diaplikasikan di bibirku warnanya seperti pink fuschia.

4. Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Karena lip tint punya pilihan warna yang lebih sedikit, jadi aku juga suka pakai lip cream untuk variasi warna-warna yang lain, hehe.. Termasuk Exclusive Matte Lip Cream dari Wardah ini yang punya 18 pilihan warna!

Warna favoritku adalah Oh So Nude dan Pinkcredible. Selain mudah diaplikasikan dengan aplikatornya yang lembut, Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini juga tidak memberikan kesan kering dan tebal di bibir. Jadi, tentunya nyaman untuk dipakai sehari-hari :)

Make Up Favorit untuk Full Coverage

Full Coverage

Karena tahun ini jarang sekali hadir ke acara-acara formal, jadi begitu hadir mesti all out hahaha. Untuk acara formal, aku perlu make up yang coveragenya oke tapi tidak membuat wajah serasa pakai topeng :D

Tentunya aku juga perlu make up yang tahan lama, tidak mudah luntur, bisa cukup lama menahan minyak di wajah, dan tetap stay dengan minum dan makanan apapun yang aku makan, hehe.. So, inilah produk-produk favoritku untuk full coverage make up!

1. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Ah, aku cinta bangeeeeeet sama cushion ini. Sebelum mengenal cushion, aku selalu pakai foundation dan concealer yang membaurkannya ini perlu skill khusus, perlu brush, perlu beauty blender dan macam-macam alat lainnya untuk mengaplikasikan ke wajah.

Tak jarang tanganku juga jadi kotor terkena produk foundation dan concealernya. Setelah tahu tentang cushion, aku langsung penasaran karena di YouTube itu pemakainannya terlihat lebih mudah daripada pakai foundation dan concealer.

Jadi, cushion ini adalah foundation dengan kemasan dan aplikator seperti bedak padat. Cukup di tap tap saja ke wajah dengan menggunakan spon yang ada di kemasannya, cara memakai cushion ini tak jauh berbeda dengan memakai bedak. Langsung terbayang kan?

Benar-benar mudah dan sederhana, tak perlu kesabaran yang luar biasa dan skill khusus seperti saat mengaplikasikan foundation dan concealer :D

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion mempunyai 4 shade, yaitu Light Beige, Honey Beige, Sandy Beige, dan Natural. Warna favorit yang paling cocok dengan tone kulitku adalah Honey Beige.

Dengan sekali olesan, cushion ini sudah bisa menutupi noda-noda di wajah. Hasil akhirnya juga memberikan efek glowing yang natural, super cantik!

2. Wardah Exclusive Two Way Cake

Setelah pakai Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion tadi, biasanya aku pakai sedikit Wardah Exclusive Two Way Cake di beberapa bagian wajah yang rentan berminyak. Tak seperti penggunaan untuk daily, di sini aku pakai brush untuk mengaplikasikan bedaknya karena aku hanya perlu sedikit produk untuk menahan minyak saja.

3. Emina Cheeklit Pressed Blush

Dari beberapa merk dan jenis blush on yang pernah aku coba, favoritku adalah Emina Cheeklit Pressed Blush. Warnanya pigmented, langsung terlihat dalam sekali pengaplikasian.

Pilihan warnanya juga ada banyak, yaitu Cherry Blossom, Violet Berry, Bittersweet, Cotton Candy, Marshmallow Lady, dan Sugarcane. So cute ya nama-namanya? :D. Favoritku adalah Bittersweet, warna nude peach yang membuat rona di pipi.

4. Maybelline Super Stay Matte Ink

Ini dia lip cream yang tahan berbagai serangan makanan, hahaha.. Seperti namanya super stay, lip cream ini memang benar-benar bertahan meski aku makan makanan berkuah atau berminyak. That's why ini jadi favorit aku untuk acara formal apalagi acaranya yang mengharuskan aku makan :D

Secara tekstur dan konsistensi, Maybelline Super Stay Matte Ink tak jauh berbeda dengan lip cream wardah yang aku bahas sebelumnya. Memang yang membuat aku jatuh cinta pada lip cream ini adalah ketahanannya yang luar biasa.

Nah, yang jadi PR adalah menghapus lip creamnya. Meski pakai micellar water, lip cream ini tak terhapus! Jadi, triknya adalah dengan mengoleskan lip balm dulu di atas lip cream, baru dihapus menggunakan micellar water :)

Selain super stay, Maybelline Super Stay Matte Ink juga punya super banyak pilihan warna, yaitu 37 warna! Aku pun sempat bingung mau pilih warna yang mana, tapi setelah coba beberapa warna akhirnya pilihan favoritku jatuh pada warna Delicate.

Hwaa, I'm so excited kalau membahas skincare dan make up, sampai tak terasa sudah lebih dari 1000 kata yang ditulis,  apalagi ini tentang produk make up favorit sepanjang 2020. Adakah produk yang kamu pakai juga? Atau ada produk yang mau kamu coba setelah baca tulisan ini? :D
Reaksi:
Puput Maulani Mariam
Seorang Sarjana Sains Terapan dari Teknik Telekomunikasi yang mendedikasikan waktunya sebagai istri Reza dan ibu Khalil, dengan entrepreneur sebagai pekerjaan paruh waktunya :)

Related Posts

3 comments

  1. Pantesan wajah ka Puput imut, suka skincarean yah.
    Aku belum bisa nih wkwkwk. Mau glowing tapi

    ReplyDelete
  2. Aku juga penyuka bedak marcks'😍. Bahkan seringnya keluar rumah cukup pake pelembab, sunscreen dan bedak marcks' ini

    ReplyDelete
  3. Aku juga jarang pake make up di tahun ini mba, bahkan banyak yang harusnya perlu beli karena habis, aku nggak beli. Lebih condong beli skincare aja deh hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email