FOLLOW ME
Seeput

Review Scarlett Whitening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett Facial Wash & Serum

Awal perkenalanku dengan Scarlett Whitening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum dimulai dengan keinginan untuk menyalahkan cuaca yang tak beraturan, tapi cepet-cepet istigfar lagi. Kulitku sebulanan kemarin lagi gak karuan banget. Cleansing tiap hari tapi tetep kusam, eh malah muncul jerawat yang memberi bekas di pipi :(

Akhirnya aku kembali menjelajahi mesin pencari, klik di sana dan di sini, mengamati produk yang barangkali sedang aku cari dan pas di hati. Masyaa Allah ketemu lagi sama Scarlett.

Ternyata Scarlett punya produk baru dalam bentuk serum wajah. Karena aku udah satisfy dengan body care nya yang aku pakai sejak tahun lalu, aku jadi gak ragu lagi untuk milih Scarlett dalam mengatasi masalah kulit wajahku juga :)

Ada 2 produk yang aku beli, yaitu Scarlett Whitening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum. Aku beli di marketplace langgananku, jadi resmi dan langsung dikirim dari Scarlett.

Begitu produknya sampai, aku gak kaget lagi dengan packaging Scarlett yang super safety, selalu pakai bubble wrap tebal dan dus. Dan saat dusnya dibuka.. berjejerlah 2 produk yang ternyata lebih cute saat dilihat langsung hihihi..

Scarlett Whitening Facial Wash

Scarlett Whitening Facial Wash

Seriously, ini facial wash dengan kemasan ter-cuteeeeee yang pernah aku punya. Scarlett sungguh nunjukkin keseriusannya dalam membuat produk. Bener-bener dipikirin desain kemasan, signature color dan detail-detail lain yang bikin mupeng dari pandangan pertama. Uwuuu!

Dikemas dalam botol tinggi dan super handy, facial wash dengan isi 100 ml ini punya tutup flip-top di bagian atas. Ngga seperti facial wash kebanyakan yang flip-top nya ada di bagian bawah. Tuh kan, bahkan detail-detail seperti ini pun diperhatiin banget sama Scarlett, apalagi detail kulit kamuuuu :D

Kandungan

Dengan Glutathione, facial wash ini meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit. Ada vitamin E juga loh di facial wash ini, yang berfungsi untuk membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.

Facial wash ini juga mengandung Rose Petals untuk menyegarkan kulit wajah, dan kandungan aloe vera untuk menenangkan kulit, meredakan peradangan kulit, melembapkan dan menghaluskan kulit wajah.

Produk ini sudah teruji keamanannya dengan BPOM RI NA 18181202303.

Tekstur, Warna, dan Wangi

Berbentuk gel bening dengan buliran kelopak bunga, penampakan facial wash di tangan aja keliatan cantik banget. Dan facial wash ini ngga meninggalkan rasa licin, jadi gak perlu banyak air dan berkali-kali dibilas.

Yang bikin jatuh cintanya lagi adalah karena wanginya. Serius deh, menurutku Scarlett juara banget soal wewangian. Aroma rangkaian body care dari Scarlett pun mewah banget wanginya. Jadi bisa kamu bayangkan ya wanginya facial wash ini. Harum yang menangkan. Love it!

Cara Pemakaian

Gak jauh beda dengan facial wash lain, aku pakai Scarlett whitening facial wash ini 2 kali sehari, di waktu pagi dan malam. Cukup dengan menuangkan produk secukupnya ke telapak tangan, usap secara merata ke seluruh area wajah hingga leher, lalu bilas deeeh :)

Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum

Kalau di rangkaian body care, favoritku adalah body lotion dari Scarlett. Nah, di face care ini, agak tricky milih produk favoritnya karena memang se-loveable itu produk-produknya.

Ada 2 varian serum yang dikeluarkan Scarlett, yaitu Acne Serum yang bernuansa warna ungu dan Brightly Ever After Serum yang bernuansa warna pink. Seperti namanya, Acne Serum berfokus untuk menghempaskan jerawat, sedangkan Brightly Ever After Serum berfokus untuk mencerahkan kulit, seperti yang aku butuhkan saat ini :D

Setelah bucin sama facial wash dengan bulir kelopak tadi, aku pun gak bisa menolak untuk jatuh hati sama serumnya. Akhirnya setelah melalui perenungan yang panjang dan mendalam (dududuuu) aku memilih serum ini sebagai favoritku. Yeaaay!!

This is it, Scarlett Brightly Ever After Serum. Dikemas sangat apik dalam botol imut, dengan aplikator pipet dan berisi 15 ml. Botol kaca frosty doff yang digunakan untuk mengemas serum ini sungguh berhasil membuat produknya tampak berkelas dan mahal. Padahal nyatanya harga produk-produk Scarlett ini affordable sekaliiii. Sabaaaar, nanti aku bisikin harganya :D

Ingredients

Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255.

Dengan active ingredients Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water, serum ini diklaim mampu mengatasi masalah kulit kusam aku sekaligus memberikan manfaat lain seperti:
- Lavender Water
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit
- Phyto Whitening 
Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi
- Niacinamide
Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma
- Glutathione
Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing 
- Vitamin C 
Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

Produk ini sudah teruji keamanannya dengan BPOM RI NA 18201900972.

Tekstur, Warna dan Wangi

Serum ini punya tekstur yang mirip seperti serum kebanyakan, watery gel. Dan seperti kemasannya yang berwarna pink pucat, serumnya juga berwarna pink pucat.

Ada yang beda dari produk serum ini, yaitu wanginya hehehe.. Kalau biasanya produk Scarlett lekat dengan wanginya yang sweet dan girly, serum ini wanginya lebih mirip obat herbal :D

Ternyataaaa Scarlett memang ngga menambahkan fragrance di produk serumnya ini. Gak masalah sih buat aku, karena hasil pemakaiannya super amazing!

Cara Pemakaian

Keluarkan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.

Kalau aku biasanya suka sambil mensugesti kulit sendiri, ayo diserap ya kulitku sayang biar kamu makin sehat dan muluuuus. Hahaha..

Hasil Pemakaian

Hasil Pemakaian Serum

Voila! Nampak jelas yaa se-amazing apa hasil pemakaian dalam 2 minggu ini. Memudarnya banyak 'dosa' di pipiku menunjukkan bahwa kulitku udah semakin tercerahkan. Uwuu jadi makin gak sabar ngabisin satu botol nih!

Where to Buy

Liat harga produk-produknya Scarlett itu bikin pengen ketemu dan peluk Kak Felicya Angelista #loh wkwkwk. But seriously, untuk produk yang bener-bener dipikirin semua detailnya dari packaging sampai khasiatnya, harganya itu worthed banget.

Scarlett Whitening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum masing-masing divaluasi dengan Rp 75.000. Begitu juga dengan varian serum lainnya, yaitu Acne Serum, dibandrol dengan harga Rp 75.000. Dan produk ini gampang banget didapatnya, transaksinya juga super safety karena aku selalu belanja di Shopee Scarlett Whitening Official Store.

Itu diaaaa kisah cinta yang cukup panjang antara aku, Scarlett Whitening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum. Kalau kamu udah coba produknya, please let me know, bagian mana dari produknya yang paling bikin kamu jatuh hati ^^
Puput Maulani Mariam
Seorang Sarjana Sains Terapan dari Teknik Telekomunikasi yang mendedikasikan waktunya sebagai istri Reza dan ibu Khalil, dengan entrepreneur sebagai pekerjaan paruh waktunya :)
Newest Older

Related Posts

There is no other posts in this category.

7 comments

  1. Ini produk face care yang lagi kuincar sih. Pengen banget nyobain karena udah pakai body carenya dan enak banget.

    ReplyDelete
  2. Produk-produk scarlett lagi pada hapening banget ya. Harganya juga lumayan terjangkau, rekomend nih buat sang istri

    ReplyDelete
  3. Scarlett, aku juga suka mbak. Tp baru yg buat body sih. Jadi pengen nyobain yg face care nya juga. Hmm, buat emak2 40an masih oke gak ya

    ReplyDelete
  4. Aku suka warnanya si kak, soft gimana gitu packagingnya. Jujur kalau beli skincare dan kemasannya lucu jadi senang aja perasaanya.

    ReplyDelete
  5. Gak tahu skincare lain kecuali wardah. Eh akhirnya banyak tahu pas nulis macam-macam skincare. Tapi malah jadi bingung apa yang cocok buat jelita kayak saya

    ReplyDelete
  6. wah perubahannya keren banget pakai scarlett, produk kecantikan yang lagi hits banget nih.

    ReplyDelete
  7. Kak.. Perubahannya cepet banget. Dalam 2 minggu kulit udah mulus lagi. Jadi pengen coba serumnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email