FOLLOW ME
Seeput

Membuat Anak Semangat Mengaji dengan My First Al-Quran

My First Al-Quran

Beberapa minggu belakangan, mencari Al-Quran yang menarik untuk anak menjadi fokus utamaku saat menelusuri etalase-etalase di marketplace. Alhamdulillah, tak lama aku menemukan My First Al-Quran dari Syaamil Quran.

Setelah sekitar 3 tahun dikenalkan pada huruf hijaiyah, mengaji iqro, akhirnya anakku lulus iqro di usia 4 tahun 11 bulan, masyaa Allaah :')

Salah satu fasilitas yang mendukung anakku mengaji adalah buku iqro yang visualnya sangat ramah anak, menarik, penuh warna dan ada banyak ilustrasi gambar di dalamnya. Begitu pula dengan juz 'amma yang aku pakai untuk mentalqinkan surah-surah hapalannya, juga dilengkapi dengan visual yang menarik.

Jadi, untuk tahap membaca Al-Quran ini, aku juga berusaha mencari Al-Quran dengan visual menarik untuk anak. Apalagi Al-Quran ini akan menjadi Al-Quran pertama bagi anakku.

Sebenarnya, My First Al-Quran ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu, sejak anakku masih belajar membaca iqro. Senang sekali karena produknya masih ada sampai sekarang saat anakku sudah lebih siap membaca Al-Quran.

Ada banyak pilihan Al-Quran yang bisa menjadi Al-Quran pertama bagi anak. Mulai dari Al-Quran yang bagian covernya bisa dikustomisasi dengan nama anak, gambar covernya bisa request dengan foto anak, yang harganya terjangkau sampai yang harganya jutaan pun ada loh!

Nah, aku mau cerita apa yang membuatku akhirnya menjatuhkan pilihan pada My First Al-Quran setelah beberapa kali galau memilih, hehehe..

Visual yang Menarik

My First Al-Quran punya visual yang sangat menarik. Selain bentuk Al-Qurannya yang seperti puzzle, setiap halamannya juga penuh warna, bahkan gambar ilustrasi bagian covernya pun sudah menarik. Di halaman dalam, setiap tajwid, setiap juz juga punya tanda warna yang berbeda.

Tidak Banyak Distraksi di Halaman Quran

Meski ada banyak warna dan ilustrasi, tapi di halaman dalam Al-Quran tidak banyak distraksi. Saat masuk ke halaman Al-Quran, hanya ada bacaan ayat-ayat dengan tajwid berwarna saja. Terjemahan Al-Quran berada di buku terpisah sehingga anak bisa fokus untuk membaca tulisan arabnya saja.

Banyak Pengetahuan dalam 1 Produk My First Al-Quran

Selain bacaan Al-Quran dan terjemahannya, setiap halaman juga dilengkapi dengan penjelasan tajwid. Selain itu, di buku terjemahannya juga ada Sirah Nabawiyah, kosakata arab, dan peta-peta kecil yang menujukkan jejak dakwah Rasulullah.

Huruf Al-Quran Jelas & Besar

Karena bacaan Al-Quran dan terjemahannya berada di buku terpisah, jadi ukuran bacaan Al-Qurannya lebih besar.

Ukuran Al-Quran yang Pas

Ada 2 jilid Al-Quran dalam paket My First Al-Quran ini. Jilid pertama adalah Al-Quran juz 1-15, sedangkan jilid 2 terdiri dari Al-Quran juz 16-30. Apalagi bagian terjemahan Al-Quran juga ada di buku yang terpisah. Jadi Al-Qurannya tidak berat untuk dibawa anak.

Harga Terjangkau

Dengan 4 jilid buku (2 Al-Quran & 2 terjemahan), My First Al-Quran ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 300.000-400.000

Itulah alasan-alasan yang membuatku menjatuhkan pilihan untuk membeli My First Al-Quran. Semoga dengan Al-Quran yang menarik, anak-anak bisa lebih mudah memahami dan mencintain Al-Quran ^^
Puput Maulani Mariam
Seorang Sarjana Sains Terapan dari Teknik Telekomunikasi yang mendedikasikan waktunya sebagai istri Reza dan ibu Khalil, dengan entrepreneur sebagai pekerjaan paruh waktunya :)
Newest Older

Related Posts

Post a Comment